Kamis, 10 Mei 2012

A Dreams


Hy,aq Rio.Ini adalah ceritau tentang permusuhan di dunia sepak bola dan ceritanya pun dimulai saat aq masih duduk dibangku smp.
Saat aq masih smp,aq menyukai sekali club bola yang bernama Real Madrid,menurutku Real Madrid adalah club yang paling sempurna dan yang paling kuat sepanjang masa,oleh kerena itu aq bercita –cita ingin menjadi kiper terhebat yang pernah dimiliki Real Madrid .
Di sekolah bukan hanya aq yang memiliki keinginan untuk membela sebuah club, teman-teman ku yang ingin membela club antara lain, Dipa ia ingin sekali menjadi penyerang di Barcelona , Ade yang ingin menjadi sayap di Manchester United, Rahmat yang ingin menjadi bek di Manchester City , dan yang terakhir Madyo dia ingin menjadi sayap di juventus.Kami sering berlatih bersama agar kami dapat mengapai cita – cita kami.
Saat di sma kami sering mengikuti pertandingan bola, dan hasilnya kami selalu menjadi juara, gara-gara kami sering menjadi juara kami berlima pun di panggil untuk bermain di Tanjung Pinang Fc yang mengikuti perlombaan tingkat nasional.
Setelah perlombaan selesai , Tanjung Pinang Fc pun juara , kami mendapat penghargaan masing-masing, aq mendapatkan penghargaan kipper terbaik, kerena yang paling banyak melakukan cleensheet dan sedikit kebobolan. Dipa mejadi Top score, kerena dia yang paling banyak mencetak gol , dan Ade menjadi Assist, kerena menjadi pencipta peluang yang berakhir gol terbanyak.
Kerena Kemampuan kami , kami pun dipanggil masuk timnas U-23 yang akan berlaga di SeaGames 2019 . Aq pun diberi kepecayaan menjadi keper utama di semua pertandingan di SeaGames. Kami pun lolos penyelisihan grup dengan poin yang sempurna yaitu 5 kali menang , tidak pernah kalah dan tidak pernah seri dengan perbandingan gola dan kebobolan  ( 12 – 2 ). Diperempatan Final tim kami akan berhadapan dengan Thailan, pertandinganya cukup sulit, kerena aq harus jatuh bangun menghalau bola masuk ke gawang , untungnya kami berhasil menang berkat gol tunggalnya Dipa. Di Final kami berhadapan dengan Malaysia, menurutku ini adalah lawan yang paling kuat di SeaGames kerena mereka juga lolos grup dengan angka yang sempurna, saat bertanding di babak pertama Malaysia selalu mengancam gawang ku untung nya berkat pertahanan  bek yang di pimpin Rahmat selalu merhasil menghadang gempuran dari Malaysia, Di babak kedua kedua tim selalu bergantian menyerang dan sampai babak ke dua pun score masih tetap 0-0, babak injury time pun tetap terbuang sia-sia kerena score pun tidak berubah sama sekali. Akhirnya kami memasuki babak Penalty dibabak ini aq sangat sulit untuk menghalau bola , untungnya teman-teman ku selalu bias membobol gawang Malaysia, pada saat tendangan Malaysia yang ke lima, aq berhasil menghalau tentangan dari pemain Malaysia  yang membuat tim ku menang penalty dengan agregat 5-4.
Di tahun yang sama aq pun naik tingkat menjadi pemain senior timnas Indonesia, tetapi aq hanya menjadi kiper no 2, karier ku pun mulai  meroket saat aq mengantikan kiper no 1 yang cedera pada saat lagu uji coba melawan Australia jelang laga kualifikasi pra piala dunia 2022 , setelah pertandingan berakhir aq  menjadi bintang lapangan di pertandingan itu kerena dari 12 shot on target yang dilakukan Australia, aq berhasil menghalau semuanya, tapi saying tim ku harus pulang dengan angka kacamata alias 0-0.
Beberapa hari jelang ronde pertama kualifikasi pra piala dunia 2022,pelatih timnas pun menjadi sangat binggung untuk memperbaiki daya serang da dan pertahanan  timnas, aq pun memberi usul untuk memanggil teman – teman ku dulu. Akhirnya pelatihpun bersedia dan mengadakan laga uji coba melawan Jepang dan akhirnya tim kami pun menang.Kami pun menjadi pemain  utama timnas, di ronde pertama kami menghadapi singapura, kami pun menang denagan agregat 4-2. Di  ronde ke dua kami pun menghadapi Thailand , kami pun menang dengan agregat 2-1. Di ronde ke tiga kami masuk ke grup D, yang berisi Qatar,Bahrain dan Iran , di grup ini kami sedikit mengalami kesulitan,tetapi kami tetap lolos ke ronde ke empat dengan hasil grup menang 4 ( 3 home , 1 away ), 1 Draw ( away ), dan kalah 1     ( away ), kami kalah dari Iran dan seri dengan Bahrain.Di ronde ke 4 tim ku masuk ke grup A bersama Korea Selatan,Jepang,Australia, dan Irak. Di grup ini Indonesia seperti berada di dalam kandang macan –macan asia dan tetapi dengan kegigihan dan semangat garuda Indonesia berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 dengan kemenangan yang sulit yaitu 4 kemenangan ( Home ), 2 seri ( Away ) , dan 2 kalah ( Away )
Pada tahun 2022 Indonesia pertama kali masuk ke piala dunia, disana Indonesia masuk ke grup D bersama Afrika selatan , Uruguay dan Iran, disana Indonesia termasuk tim yang  beruntung kerena tidak bertemu dengan Negara yang menjadi langanan juara di piala  dunia.akhirnya Indonesia pun masuk ke 16 Piala dunia dengan score, menang 4 ( 3 Home , 1 Away )dan kalah 2 ( Away ).Di 16 besar Indonesia pun  bertemu dengan Argentina, di tim teman-teman ku pun mulai tidak yakin untuk lolos ke babak selanjutnya, tetapi aq selaku captain tim memberikan semangat “ Ayo semuanya,berjuang…. Berjuang….. ayo kita yakinkan pada dunia kalu Indonesia bias dan kita harus menyadarkan dunia bahwa Garuda telah bangun dari tidurnya. Ayo….. kita pasti biasa! “ tegas Rio menyemangati teman –temannya. Ayo…………! Sahut seluruh teman-temannya.Saat pertandingan dimulai Indonesia langsung diserang Argentina secara bertubi –tubi punyaknya pada menit ke 32 Lional Messi yang terlepas dari offside langsung berhadapan langsung dengan ku, messi langsung melepaskan tendangan terarahnya ke sudut kanan gawangku, tetapi itu ternyata bukanlah sebuah tendangan melainkan operan lambung kepada Higuen yang langsung menyundulnya, beruntung Rahmat langsung menghalangnya dengan kaki sehingga bola keluar lapangan, Messi pun memberikan tepuk tangan kepada kami kerena dapat mengalang serangan nya, pada babak ke dua tepanya di menit ke 89 Dipa dijatuhkan di kotak terlarang yang berbuah penalty kepada Indonesia, Dipa pun berhasil mengeksekusi penally dengan baik score pun menjadi 1-0  sampai pertandingan  berakhir. Sesudah pertandingan terlihat Messi pergi menghampiri ku dan berkata “ Congrulation to you, you are the best keeper “ kata messi sambil tersenyum dan memberikan tepuk tangan. Aq pun hanya bias terdiam mendengarnya.
Di delapan besar piala dunia, Indonesia bertemu dengan Spanyol, sebelum pertandingan dimulai aq menyempatkan diri bertemu dengan Iker Cassilas yang menjadi idolaku di Real Madrid,saat aq bertemu dengannya ia member tahu ku bahwa ia akan pension setelah piala dunia dan ia memberikanku selamat kerena keberhasilanku menghalau serangan dari Argerntina. Ternyata langkah  Indonesia harus terenti di babak delapan besar lewat tendangan bebas dari David Villa.
Setelah pertandingan selesai, Nampak teman- temanku terlihat sangat kecewa kerena gagal di delapan besar,tetapi aq terus menyemangati teman-temanku. “ kita boleh kalah disini,tetapi kekalahan disini bukan lah kekalahan yang sebenarnya , langkah kita masih panjang, kita masih bias merebutnya kembali 4 tahun lagi, ayo semuanya semangat” kata aq memberi semangat. “ tapi kita telah gagal meraih mimpi menjadi juara piala dunia untuk yang pertama kalinya” kata Dipa sedih . “ ya, apa yang harus kita katakana kepada banggsa Indonesia? “ kata Madyo . “ Tenang semuanya, kita sekarang sudah membanggakan Indoneisa, kerena berkat kita lah Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia “ Jawab Rio.
Setelah Piala Dunia selesai Aq dan teman-teman ku di beri pertanyaan tentang clubv mana yang ingin sekali kalian bela. Kami pun menjawabnya  dengan lantang “ Real Madrid “ kata aq, “ Barcelona “ kata Dipa, “Manchester United “ kata Ade, “ Juventus “ kata Madyo , “ Manchester City “ kata Rahmat. Ternyata wawancara itu di dengar oleh para pelatih dan akhirnya kami semua masuk ke tim idola kami , dan aq menjadi kiper utama di Real Madrid mengantikan Iker Cassilas yang Pensiun.
Dimusim pertama ku Real Madrid telah mendapatkan gelar liga primer spanyol ,Copa Del Rey , dan Liga Champion. Dan yang menjadi Rival utama ku adalah Barcelona di semua kopentisi yang ada, kerena di dalam tim itu terdapat temanku,yaitu Dipa.Di tahun itu juga aq menjadi pemain terbaik dunia untuk yang pertama kalinya.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar